Rabu, 31 Agustus 2016

Cara Meremote Dekstop dengan menggunkan TeamViewer


Cara Meremote Dekstop dengan menggunkan TeamViewer



Postingan saya kali ini akan membahas tentang bagaimana cara meremote dekstop menggunakan TeamViewer , sebelumnya remote dekstop itu adalah suatu aplikasi yang berfungsi untuk meremote atau mengendalikan suatu komputer dari jarak jauh . 

Oke langsung saja ke intinya yaitu meremote dekstop antar PC (PC1 > PC2)  : 


1. Pertama-tama adalah menginstall aplikasi TeamViewernya , pada tahap ini klik "Basic installation" dan "Personal / Non-commericial use" setelah itu klik "Accept-finish" . 




2. Tunggu proses loading hingga selesai .




3. Tampilan TeamViewer seperti gambar dibawah ini ya. 
Penjelasan : 
- Your ID merupakan ID yng kalian miliki , ID ini akan digunakan jika PC lain ingin meremote Pc anda . 
- Password berfungsi sebagai keamanan dari ID kalian , jika PC lain ingin meremote PC anda maka mereka bukan hanya meminta ID nya tetapi juga dengan passwordnya . 
- Partner ID berfungsi jika kalian ingin meremote PC lain , pada kotak ini kalian diminta untuk menuliskan ID dari PC yang akan kalian remote . 




4. Masukan ID PC yang akan kalian remote , kemudian pilih "remote control" karena kita akan meremote dekstop pc lain , setelah itu klik connect to partner .




5. Setelah itu akan ada tulisan "Connecting to partner" dan itu berarti pc sedang loding ke ID tujuan dan proses loading ini berpengaruh pada kecepatan jaringan internet jadi bisa ditunggu sebentar . 




6. Setelah itu masukan password dari ID yang akan diremote , kemudian klik "Log On" . 




7. Gambar dibawah ini adalah gambar jika PC tujuan sudah berhasil diremote . Dan tampilan pada dekstop pc yang diremote akan berubah menjadi hitam . 




8. Gambar dibawah ini adalah gambar jika PC kita sedang diremote oleh PC lain . 




Proses meremote dekstop antar PC sudah selesai .
Maaf jika ada kesalahan dalam proses diatas .  
Semoga Bermanfaat . 

1 komentar: